Selamat Datang! 안녕하세요! Bonjour! Welcome to my blog. I hope you enjoy read it. And don't forget to give a mark to the box under the posts. Terima Kasih! 감사합니다! Merci! Thank You.

Kamis, 14 Desember 2017

December Thoughts

It's been December guys! Nge-blog ah... Udah lama bgt enggak nge-blog. Tapi mau bahas apa ya, bingung juga. Sebenernya sih banyak yang mau diomongin atau diperdebatkan, biasanya aku nulis tulisan pendek di Twitter aja, ohiya di second account @EldinneA jangan lupa di follow!

Masih dengan kesibukanku yang ngurusin tugas akhir karena perpanjang semester ini. Doain Februari 2018 aku sidang dan InshaAllah wisuda bulan April. AMIN! Oke deh mari kita nge-gosip dulu sambil ngilangin penat yah haha. Gosip pertama asiknya apa nih ya?

Eh haha menikah muda kali ya? Seru nih... Tiba-tiba ter-pop-up gara-gara kemaren Acel abis ngelahirin anak pertamanya. Pasti pada tau dong ya kan pada punya Instagram, masa sih enggak tau seleb hits satu ini? Dia sama Okin, suaminya langsung nge-snapgram-in anaknya gitu. Nah kira-kira kamu nanti kalau udah punya anak, langsung disebarluaskan enggak tuh? Oke, balik ke nikah muda. Kira-kira kalian ada di tim mana? Oke dengan nikah muda atau mempersiapkan dulu sampai di usia matang?

Kemarin waktu aku mau ke kampus, aku ngelewatin Harmoni, diatas pos polisi situ ada TV screen yang isinya lagi ngebahas usia ideal perempuan dan pria untuk menikah. Kesimpulannya, di sudut pandang pemerintah, perempuan ideal di usia 21 dan laki-laki di umur 24. Tapi banyak juga loh yang dibawah umur-umur itu udah nikah. Kayak misalnya anaknya Ust. Arifin atau Salma dan Taqy, dan ya banyak temen-temen aku juga sih.

Nah, terus aku tanya ke temen-temen aku (yang belum nikah) juga nih soal menikah muda, mereka bilang mereka sih lebih prefer mempersiapkan dulu. Bahkan kebanyakan dari mereka bilang, biasanya yang menikah muda itu masih pada di topang finansial nya sama orang tuanya. Iya sih bener, kalo aku liat juga kebanyakan gitu. Karena gini ya, yang namanya nikah itu enggak segampang jadian kan? Nikahin pasangan kamu enggak hanya nikahin dia doang, tapi kesukaannya kekurangannya, keluarganya, dan semua tentang dia. Banyak yang cerai karena masalah finansial, ketidakcocokan lagi, dia baru tau sesuatu setelah menikah dan sebagainya. Apalagi sensitif banget nih ya masalah finansial, banyak perempuan yang menuntut banyak hal yang mungkin laki-laki tidak semuanya mampu misanya. Ya jadi emang menikah enggak segampang ngucapin kata aku cinta kamu. Ada banyak hal yang harus di pikirkan dan di persiapkan... Keterbukaan, menerima apapun itu dari pasangan, keluarga, dan segala yang terkait... Well, ya itu balik lagi ke individu untuk bisa menjaga pasangannya juga dan aku doain semua yang baca tulisan aku ini have a happy ending love story.

Oke, kita move on ke kedua, soal banyak banget komentar netizen soal kinerja kepemimpinan gubernur baru DKI Jakarta nih guys. Gimana menurut kamu? Kalo di twitter tuh ya banyak banget yang ngomel, tapi ada juga sih yang support. Ada lah tuh yang dari si kubu ini, kubu itu, sisi ini, sisi itu, kaum ini, kaum itu, pusing bacanya. Kayak kita ga tau harus berpihak ke siapa. Yaudahlah ya, lebih baik introspeksi diri kita sendiri-sendiri dulu. Ya, setidaknya kita membantu untuk jadi warga DKI yang baik saja sudah cukup sepertinya.

Disisi lain ada nih, komentar-komentar dan tanggapan warganet dari si kaum garis keras, atau ada lah si kaum liberal, moderat, pendukung yang itu dan pendukung yang ini. Huh, kebayang kan stresnya jadi warga Jakarta :(

Ohiya nih karena Desember itu bulan menuju pergantian tahun pastinya juga kita tau kalo sebentar lagi natalan. Isu yang beredar banyak banget kalo ada yang bilang kita enggak boleh ngucapin Selamat Natal kepada umat Kristiani atau selamat untuk acara keagamaan lainnya selain non-muslim. Nah menurut kamu gimana nih? Kalo aku sih ya sebagai muslim, memang diajarin untuk tidak memberikan selamat apapun itu untuk acara non-muslim kepada agama lain. Tapi bukan berarti aku sendiri tidak membolehkan orang lain itu ngucapin. Setiap orang punya mulutnya sendiri, setiap orang punya pemikirannya sendiri. Aku memang enggak ngucapin selamat, tapi dengan memperbolehkan mereka untuk beribadah menurutku itu sudah termasuk bagian dari menghormatinya.

Well, aku rasa sekian dulu untuk hari ini, udah banyak banget yang diomongin. Kurang lebihnya ya seperti itu. Amel's sign out don't forget to eat and stay healthy

Tidak ada komentar :

Posting Komentar